Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menjaga Agar Kulit Tidak Kering Selama Puasa

Selasa, 09 Juli 2013

Share this history on :
(c) shutterstock
 Masalah kulit kering kadang menjadi kendala bagi ketulusan aktifitas puasa. Tidak jarang mood jadi turun karena alasan kulit yang tidak sehat dan wajah terlihat kusam.
Padahal aktifitas setumpuk menunggu di ambang hari. Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah kulit kering terjadi saat puasa. Jangan jadikan kendala kulit kering ini sebagai alasan untuk skip puasa Anda. Silakan praktekkan beberapa tips berikut agar puasa bisa selamat sampai akhir dengan wajah segar berseri dan jauh dari kekeringan.

  • Saat berbuka dan sahur, usahakan untuk memperbanyak konsumsi air putih dan mengkonsumsi makanan sehat. Hindari minuman manis secara berlebihan. Kandungan air dalam tubuh bisa juga dibantu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung air dan beta karoten seperti wortel, blewah dan labu.
  • Hindari mencuci wajah dengan air dingin secara berlebihan. Sebaiknya, membasuh wajah dengan air secukupnya saja. Jangan mengatasnamakan puasa untuk bisa lolos membasuh wajah secara terus menerus karena air dapat membuat kulit semakin kering.
  • Rajin menggunakan pelembab wajah. Waktu menggunakan pelembab yang paling penting adalah saat wajah dalam keadaan bersih. Tapi, jika wajah Anda sudah terasa kencang, itu artinya kulit sedang kehilangan kelembaban. Saatnya mengoleskan pelembab pada wajah dan kulit tubuh dengan lotion yang sesuai dengan jenis kulit.
  • Hindari terlalu lama berada dalam ruangan ber-AC. Karena udara yang dihasilkan oleh penyejuk ruangan dapat membuat kulit menjadi kering. Jika pekerjaan menuntut Anda untuk berlama-lama dalam ruang ber-AC, sebaiknya sesekali Anda berjalan-jalan keluar ruangan dan biarkan kulit terkena sinar matahari dan udara yang alami.
  • Rutin menggunakan masker alpukat. Karena buah alpukat mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang dapat membantu melembabkan kulit. Selain itu, buah alpukat juga kaya akan protein, vitamin E yang baik untuk kulit, vitamin A, niasin (vitamin B3) dan potasium (kalium). Hancurkan 1/2 buah alpukat dalam mangkuk sampai berbentuk seperti bubur, kemudian tambahkan dengan 2 sendok yogurt tanpa rasa dan aduk hingga membentuk pasta. Oleskan masker alpukat ini pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas wajah dengan air hangat hingga bersih dan kompres dengan es batu.
  • Selain masker alpukat, masker pisang juga dapat membantu melembabkan kulit. Lumatkan 1 buah pisang ambon dalam mangkuk dan campur dengan 2 sendok madu. Aduk hingga menjadi pasta dan oleskan pada wajah. Setelah 20 menit, bilas wajah hingga bersih dengan air hangat terlebih dahulu kemudian kompres dengan es batu agar pori-pori dalam wajah tertutup kembali. Disarankan memakai masker secara teratur untuk hasil yang maksimal.
Nah, sudah 6 tips Vemale berikan untuk Anda. Menjalani puasa memang terkadang membuat kulit ikut kering, tapi kini tidak perlu khawatir lagi. Dengan tips-tips sederhana di atas, Anda bisa tetap tampil cantik walaupun sedang berpuasa.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar