Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Catatan Berat Badan Yang Berlebih

Minggu, 06 Oktober 2013

Share this history on :



Kurang tidur
Siapa sangka kalau kurang tidur bisa bikin berat badan naik. Tentu saja bisa, saat kurang tidur, ternyata hormon dapat meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan. Sehingga Anda akan cenderung mencari makanan dan membuat perut terasa kenyang. Porsi normal tidak akan cukup membantu Anda, sehingga Anda akan berusaha untuk makan lebih banyak dari biasanya.
Kalau sudah begini, bagaimana bisa berat badan turun?

Stres
Saat stres banyak orang berpikir bahwa ia akan kehilangan nafsu makan. Sayangnya, yang terjadi malah sebaliknya. Stres memicu otak untuk salah menangkap sinyal. Apabila tadinya ia merasa haus, ia akan membuat otak berpikir bahwa tubuh sedang lapar. Nafsu makanpun akan meningkat dan membuat Anda makan tak terkontrol.

Obat antidepresi
Obat antidepresi dan obat penenang lainnya, punya efek samping membuat Anda mudah lapar. Anda akan resah apabila belum mengonsumsi makanan, sehingga Anda akan mencari makanan dan memuaskan rasa lapar tersebut.

Steroid
Pengguna steroid tentu tahu bagaimana efek samping dari penggunaan obat ini. Peningkatan nafsu makan jelas akan dirasakan oleh semua pengguna steroid. Mereka juga akan makan lebih banyak makanan yang berlemak dan menggoda selera.

Obat-obatan tertentu
Beberapa obat-obatan ternyata dapat menyebabkan kegemukan dan berat badan bertambah. Untuk itu, selalu baca cara pakai dan efek samping dari obat yang Anda konsumsi. Apabila itu adalah obat racikan, maka Anda perlu bertanya pada dokter, efek samping apa yang biasa dialami saat mengonsumsi obat tersebut.

Pil KB
Sudah sering mendengar bagaimana pil KB dapat menaikkan berat badan? Itu bukan sekedar mitos lho, karena dalam pemakaian jangka lama, ia memang akan menaikkan berat badan Anda.

Berhenti merokok
Rokok mengandung nikotin yang dapat membuat orang selalu merasa kenyang dan kehilangan nafsu makan. Saat seseorang berhenti merokok, maka ia akan mudah merasa lapar, serta punya nafsu makan yang lebih baik.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar