Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tips menjadi Bolgger Yang Handal

Selasa, 12 November 2013

Share this history on :
Seorang Blogger Profesional itu yang bagaimana sih? Kalau menurut saya sih, yaitu seorang blogger yang mampu mendapatkan traffic/pengunjung yang banyak setiap harinya. Sehingga nantinya mereka (blogger profesional) dilirik untuk memasangkan iklan diblog mereka, yang tentunya akan memberikan keuntungan kepada mereka.
Nah, pendapat apa itu blogger profesional setiap orang mungkin berbeda. Dan itulah pendapat saya. Lalu bagaimana cara menjadi blogger profesional? Dan apa saja syarat menjadi blogger profesional? Dibawah ini adalah opini saya sendiri.

  1.  Memiliki waktu luang. Bagaimana bisa menjadi seorang Blogger Profesional kalau tidak punya waktu luang? Karena akan dibutuhkan waktu untuk mengatur blog kita sendiri.
  2. Rajin posting. Berhubungan dengan nomor satu tadi, dengan waktu luang tersebut kita dianjurkan    memposting postingan sebanyak yang kita bisa. Blogger bukanlah untuk orang yang malas!
  3.  Kualitas postingan. Masih berhubungan dengan nomor 2, buatlah sebanyak mungkin postingan yang berkualitas. Kenapa? Apa kalian pernah mendengar ada pengunjung mencari postingan tidak berkualitas? TIDAK ADA
  4.  Kemampuan menulis. Masih berhubungan dengan nomor 3. Kalian harus memiliki kemampuan menulis untuk membuat postingan yang berkualitas. Berusahalah agar pengunjung tertarik untuk membaca postingan diblog kalian, cobalah untuk membuat postingan yang unik. Dan cobalah membuat judul yang menarik.
  5. Tema. Kalian harus menentukan tema seperti apa blog kalian itu. Jika kalian seorang pecinta Komputer, maka tulislah postingan berkualitas yang berhubungan dengan komputer diblog kalian. Namun bagi yang memiliki blog tanpa tema alias campuran, maka tidak ada salahnya memberi label pada setiap postingan agar pengunjung bisa memfilter postingan diblog kalian. Tapi yang satu ini tidak wajib.
  6. Mengetahui apa itu blogger. Percuma saja kan jika memiliki 5 hal diatas tapi tidak tau apa itu Blogger. Blogger adalah tempat kita menulis apa yang ingin kita tulis. Blogger adalah dunia kita, jadi buatlah dunia kita semenarik mungkin.
  7. Sosialisasi dengan blogger lainnya. Saya rasa akan hampa jika kita sukses tapi hanya kita saja yang merasa senang. Cobalah untuk berkenalan dengan blogger lainnya, dengan cara memberi komentar diblog blogger lain dan saling tukar link. Ini juga dapat memberikan traffic pada blog kita.
  8. Tidak cepat putus asa. Jika kalian telah begitu lama ngeblog dan begitu rajin promo blog tapi traffic masih sedikit, jangan langsung putus asa. Justru disinilah menurut saya bagian yang paling menarik dari ngeblog. Teruslah berusaha sampai traffic blog kita naik.
  9. Ungkapkan siapa anda! Janganlah menjadi seorang yang anonim didunia Blogger. Ungkapkan kalian itu siapa. Tuliskan apa yang ingin kalian tulis, apa minat kalian, dan sebagainya. Tidak perlu mengungkapkan privasi kalian sendiri. Tapi cukup pembaca tau siapa itu kalian. Tidak perlu menutup diri! Dengan begitu mungkin orang orang akan menganggap kalian adalah seorang yang profesional.
  10. Tidak cepat puas. Jika kita sudah mendapatkan traffic yang banyak, bukan berarti kita bisa bersantai-santai. Justru disinilah bagian tersulitnya, yaitu mempertahankan traffic yang ada, kalau perlu tingkatkan lagi dengan tetap melakukan 9 cara diatas.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar