Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Manfaatkan Dunia Oline untuk Buka TOKO

Kamis, 07 November 2013

Share this history on :
Biaya yang jauh lebih murah

Disamping tidak harus menginvestasikan banyak uang untuk membeli tanah/lahan, membangun/menyewa gedung toko dan mengurus perijinan yang ribet. Berapa modal yang dibutuhkan untuk membangun sebuah toko jika anda harus membeli tanah? Membangun gedung? Belum lagi biaya perawatannya? Dalam setahun, berapa cost yang anda butuhkan hanya untuk masalah tempat?


Dengan adanya toko online, kita tidak harus mengeluarkan itu semua! Hanya bermodalkan ratusan ribu jika anda bisa membuat atau mendesign sendiri. Tidak lebih dari Rp. 300.000 / tahun.

Jasa pembuatan toko online

Namun bagaimana jika kita tidak mempunyai keahlian dalam mendesign dalam membuat toko online? Ah, itu mah gampang, tinggal sewa jasa pembuatan toko online saja. Kita tinggal nunggu beberapa hari dan toko sudah siap dijalankan. Berapa sih biaya yang harus dikeluarkan untuk mempunyai sebuah toko online? Jawabannya sangat relatif, namun secara kasar, kisaran dalam membuat toko online dengan cara menyewa jasa pembuatan toko online adalah sebagai berikut:
Sewa Domain : Rp. 100.000 / tahun
Sewa hosting / server : Rp. 200.000 / tahun
Sewa Designer : Rp. 1.500.000 sekali buat
Jadi totalnya hanya Rp. 1.800.000 dan kita sudah siap untuk jualan.

Saran saya dalam menyewa sebuah jasa pembuatan toko online adalah ‘kenali’ dulu siapa orang yang akan mengerjakan web tersebut. Periksalah track record nya dengan cara melihat portfolio klien-klienya. Pastikan dia menyertakan contact dengan jelas seperti Nomer Telp / HP, social media, dan media chatting yang sering digunakan seperti Yahoo Messenger, PIN BB, Whatsapp, dan lainnya.

Semakin banyak portfolio kliennya, semakin meyakinkan dan lihat juga web-web yang telah ia buat, bagaimana dari sisi designnya, bagaimana dari sisi user-friendly nya, dan pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Jangkauan pelanggan yang lebih luas

Dikarenakan sifatnya yang ‘online’ dan virtual toko online tidak terikat dengan waktu. Produk anda bisa dilihat dan dibeli selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan pelanggan anda juga tidak terbatas. Karena toko online bisa di akses oleh orang di seluruh penjuru dunia. Bahkan jika produk yang anda jual memang bagus, jangan kaget jika tiba-tiba ada bule yang membeli produk anda, Hihihihi…

Saat ini semua orang sudah melek teknologi, semua orang menikmati akses internet. Dari masyarakat perkotaan hingga pedesaan sudah bisa mengakses internet.

Terlebih lagi jejaring sosial (social media) seperti facebook dan twitter sudah menjadi gaya hidup bagi setiap orang. Dan kita dapat memanfaatkan media ini sebagai media promosi dan update produk baru dari web kita, jadi bisa lebih banyak diketahui banyak orang.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar